Selasa, 08 April 2014

tips cara merawat rambut wanita berhijab

Berhijab dan berjilbab adalah kewajiban bagi wanita muslim, akan tetapi sebagian wanita enggan untuk melakukannya. Banyak alasan dari mereka mulai dari memakai jilbab itu gerah, memakai jilbab itu repot, memakai jilbab itu membuat rambut menjadi kusut, memakai jilbab itu membuat rambut rontok, dan masih banyak alasan yang lain.


         Bagi anda wanita yang ingin berhijab tetapi takut dengan alasan rambut akan kusut, rontok, dll. berikut kami akan membagikan beberapa Tips dan Cara Merawat Rambut Wanita yang Berhijab supaya rambut tetap sehat dan tetap cantik:

1.  Keringkan Rambut Sebelum Memakai Jilbab

    Pastikanlah sebelum anda memakai jilbab kondisi rambut anda harus benar-benar kering. Karena jika rambut basah kemudian anda memaksakan untuk mengenakan jilbab, maka yang akan terjadi adalah timbulnya ketombe serta bau yang tidak sedap pada rambut.

2.  Memilih Jilbab yang Sesuai

     Pilihlah jilbab/kerudung yang berbahan dari katun ataupun kaos, karena pori-pori jilbab yang terbuat dari bahan tersebut akan memudahkan sirkulasi udara. 

3.  Memilih Model Jilbab

       Usahakanlah memilih model jilbab yang simpel dan praktis untuk dipakai, karena jika anda menggunakan model jilbab yang bertumpuk, hal itu akan membuat kulit kepala berkeringat dan memicu munculnya ketombe di kepala anda.

4.  Membersihkan Kulit kepala dan Rambut

     Cara membersihkan Kulit kepala dan rambut yaitu dengan keramas minimal tiga sampai empat kali dalam seminggu dengan sampo dan Conditioner. Pilihlah produk sampo dan conditioner sesuai kebutuhan dan jenis rambut anda.

5.  Menyisir Rambut Sebelum dan Sesudah Memakai Jilbab

      Sisirlah rambut sebelum dan seseudah mengenakan jilbab. anda juga harus berhati-hati dalam memilih sisir dan cara menyisirnya. Gunakanlah sisir plastik yang bergerigi jarang, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kerontokan rambut anda. Jangan menyisir rambut dari garis belahan rambut anda, karena bisa jadi kerontokan terjadi dari garis belahan rambut tersebut.

6.  Mengkonsumsi Makanan yang Bernutrisi

         Perbanyak makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin B12, B6 dan Vitamin C, karna vitamin dan protein tersebut merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.


         Demikianlah penjelasan tentang Tips dan Cara Merawat Rambut Wanita yang Berhijab. semoga dengan sedikit penjelasan diatas anda para wanita muslim tidak lagi takut untuk berhijab. baca artikel lainnya tentang kesehatan dan tips cantik sehat disini.

 sumber: https://www.google.com/search?q=cara+membuat+rambut+hitam+alami&oq=cara+membuat+rambut+hitam+alami&aqs=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar